Mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Menciptakan Inovasi Baru

Mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Menciptakan Inovasi Baru


5 mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya menciptakan inovasi baru dengan menangkap sebuah peluang yakni dengan melihat tingginya tren Traveler Worker dan ketergantungan generasi muda saat ini dengan gadget dan berbagai device. Gadget dan device yang dibawa kemana-mana dan bukan hanya 1 jumlahnya itu, membuat kita membawa banyak kabel sebagai konektor atau bagian dari charger.

Fenomena tersebut kemudian mendorong tim mahasiswi yang beranggotakan Mira Nirmala Gita, Puspa Setia Arum Sari, Aina Zurohidah, Siti Fatmawati dan Nur Afifah di bawah bimbingan dosen mereka yakni Niken Savitri Primasari, S.E., MM. ini melaju menuju ajang Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan yang digawangi oleh Kemenristekdikti menciptakan Carol (Cable Roller) yang sangat mendukung kegiatan traveler dengan mobilitas tinggi, cepat dan efisien. Carol memiliki ke-khasan tersendiri yang berbeda debgan roller pada umumnya. Jika kabel pada sebuah roller yang berada di pasaran putus, maka roller tidak dapat digunakan kembali, namun Carol mengatasi masalah tersebut dan roller tetap dapat berfungsi dengan kabel-kabel lain yang dimiliki konsumen.


Tidak hanya memerhatikan sisi kewirausahaan, Carol juga mengedepankan sisi eco friendly sehingga menggunakan casing dengan bahan yang 100% ramah lingkungan.

LihatTutupKomentar

Recent

Comments

Subscribe Here

Popular