Program Kreativitas Mahasiswa dalam Bidang Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Brawijaya

Program Kreativitas Mahasiswa dalam Bidang Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Brawijaya


UMKMOVEMENT: Partner Terbaik untuk Masalah Usaha Anda
Tak dapat dipungkiri lagi, penggunaan internet dalam bidang bisnis seakan menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan. Internet dan bisnis dalam era teknologi sekarang menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Dengan internet, suatu bisnis tentu akan mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik. Hal ini dikarenakan internet mampu memberikan fasilitas kepada bisnis berupa jangkauan pasar yang lebih luas, mengefisiensikan waktu dan biaya, serta meningkatkan kepuasaan konsumen.

Namun sayangnya, tidak semua bisnis atau para pelaku usaha mampu memanfaatkan internet. Misalnya saja, UMKM atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Data dari Kementerian Komunikasi dan Informasi di tahun 2018 menyebutkan hanya 8% dari 60 juta pelaku usaha UMKM yang dapat memanfaatkan platform online untuk memasarkan produknya. Fenomena ini tentu tidak dapat diabaikan begitu saja mengingat peran UMKM yang cukup besar pada Produk Domestik Bruto Indonesia. Sudah saatnya kini para pelaku usaha UMKM mampu untuk membranding dan mendigitalisasi usahanya agar memiliki kelangsungan usaha di tengah persaingan bisnis global.


Dalam menghadapi situasi tersebut, kini para pelaku UMKM tidak perlu khawatir. Saat ini telah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia sebuah layanan jasa terpadu yang bernama “UMKMOVEMENT”. Usaha ini diinisiasi oleh lima mahasiswa Universitas Brawijaya yang beranggotakan Andre Novian Megantara, Rina Ervina, Qurrotu A’yun Nafidah, Alfany Arga Alil Fiqri, dan Mar’atul Qibtiyah yang didampingi oleh Ibu Yenny Kornitasari, SE., ME. melalui Program Kreativitas Mahasiswa dalam bidang Kewirausahaan. “UMKMOVEMENT” merupakan suatu usaha yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa. Usaha yang mendapat silver medal dengan kategori Best Innovation dalam ajang Young Scientist International Seminar and Expo (YSIS) 2019 ini menawarkan beragam layanan jasa. Adapun jasa yang ditawarkan tidak hanya dalam bidang branding namun juga keuangan dan pemasaran. Harga yang ditawarkan dalam setiap layanan telah disesuaikan dengan kualitas layanan yang mumpuni. Para klien dapat menikmati layanan jasa secara satuan ataupun paket.
LihatTutupKomentar

Recent

Comments

Subscribe Here

Popular